Redaksi Menerima kiriman tulisan baik opini, artikel dan lain-lain
Tulisan bisa dikirim via email ke alamat : pwkpii.mesir@gmail.com
Jazakumullah khairan katsiran

Saturday 31 March 2012

"Mading Cantik" PII Wati Mesir

 Setelah sekian lama tertunda, PII Wati Mesir akhirnya membuat Majalah Dinding (Mading) hasil kreasi para kader putri pada Hari Sabtu, 31 Maret 2012. Kegiatan para kader Putri PII Mesir ini dinakhodai langsung oleh ketua PII Wati saudari Marisa Pitria dan berlokasi di Mabes PII Mesir. Kegiatan penuh kreatifitas ini dimulai dari pukul 11.00 siang sampai pukul 19.00 malam waktu Cairo.

Mading 'Cantik' PII Wati Mesir
Majalah dinding ini sebenarnya telah lama direncanakan oleh PII Wati, namun karena banyaknya kegiatan lain yang diikuti oleh para kader PII Wati serta telah mulai aktifnya perkuliahan membuat kegiatan ini baru bisa dilaksanakan hari ini. Pembuatan mading ini diusahakan oleh para kader PII Wati se-kreatif mungkin sehingga terlihat menarik dan cantik agar para pembaca berminat melihat konten yang ditempel disana. Adapun isinya, merupakan tulisan yang dibebankan kepada seluruh kader PII Wati yang ada di Mesir.

Mading ini sendiri berisikan banyak tulisan dan karya menarik yang dibagi dalam beberapa rubrik seperti Kolom, tokoh, Tabassami (humor), Sastra, hikmah, info dan tentu saja seputar Ke-PII Wati-an. Menurut Mapit -sapaan akrab Marisa Pitria, Ketua PII Wati- Mading ini akan difungsikan sebagai wadah kreatifitas kader PII Wati. Selain itu, mading ini juga bertujuan untuk menambah ilmu dan pengetahuan lewat tulisan-tulisan yang dihasilkan oleh Kader PII Wati yang mayoritas adalah Mahasiswi di Universitas Al-Azhar, Mesir. Tentu saja, tujuan utama mading ini adalah untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan kepada yang non-PII tentang PII Wati dan PII. Hal ini mengingat kegiatan di Mabes PII sendiri cukup dinamis dan sering didatangi oleh pelajar dan mahasiswa yang bukan kader PII.

Ketika ditanya tentang cukup banyaknya kader PII Wati yang tidak hadir, Mapit mengatakan bahwa beberapa kader PII Wati yang lain juga sedang memiliki aktifitas di tempat lain yang tidak bisa mereka tinggalkan. Walau begitu, para kader tersebut tetap menyumbangkan karya mereka untuk ditempel di Mading Cantik PII Wati Mesir ini. Mapit berharap semoga kegiatan membuat mading ini kedepannya dapat menghadirkan seluruh kader PII Wati sehingga kekompakan antar kader PII Wati akan semakin meningkat. Dan semoga dengan kekompakan serta dinamika menulis kreatif yang tertular lewat membuat mading, bisa menjadi langkah awal penguatan eksistensi PII Wati di Mesir.

Nama "Mading Cantik" ini sendiri merupakan akronim dari Majalah Dinding Muslimah Cendekia, militAN, berpresTasI, Kreatif.(UZ)


3 comments:

  1. Mantap! Mading yang cantik secantik punggawa-punggawanya. Terus berkarya! :)

    Rashid Satari

    ReplyDelete
  2. nice, kerja sama yang bagus. :)

    ReplyDelete
  3. Kamu sudah tau sekarang menonton film drama korea bisa di download di Googleplay, MYDRAKOR pilihan terbaik menonton film drama korea. MYDRAKOR banyak pilihan film baru.


    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete