Redaksi Menerima kiriman tulisan baik opini, artikel dan lain-lain
Tulisan bisa dikirim via email ke alamat : pwkpii.mesir@gmail.com
Jazakumullah khairan katsiran

Thursday 26 September 2013

Taklim Exgenra kelima

Untuk kali pertama, Exgenra Taklim dengan pemateri seorang perempuan. Ya, Nurul Qolbi yang dikenal dengan Qolbi di antara Masisir ini, membawa judul “Tasawuf al-Islamy” yang makalahnnya hanya dikerjakan dalam waktu lima jam, “Super sekali” kalau kata Pak Mario Teguh.  Taklim tetap diadakan di Mabes PII tercinta, tanggal 26 September 2013. Dimulai pukul 13.30 waktu Kairo, dan berakhir pukul 16.00 waktu Kairo. Taklim dimulai dengan prakata dari MC saudara Muhammad Yunus, lalu pembacaan ayat Alquran dan tadabur ayat  Surat al-Anfal ayat 21-30 yang dipimpin oleh moderator Muhammad Fakhri.  Setelah itu  pemateri Qolbi menerangkan tentang tasawuf dan dilanjutkan dengan tanya jawab dan  sharing bersama.


Alhamdulillah juga, yang hadir taklim kali ini 75% dari keseluruhan Exgenra, bertambah dari taklim sebelumnya yang hanya dihadiri 50 % saja. Tapi sayang, kali ini Kak Rais, wali kelas Exgenra tidak sempat hadir, beliau menitipkan salam lewat  ketua  Exgenra Halim. Ada Silvia yang baru datang dari Indonesia, Akmal, Fath, Nurmila, Rofi, Yusuf, Anwar, yang ikut memeriahkan taklim kali ini.
Seulas dari materi, dan sharing bersama. “Tujuan Tasawuf itu Ma’rifatullah” kata Qolbi.
“Mempelajari Tasawuf bisa salah langkah , jika tidak dibentengi dengan Iman yang kuat” kata Akmal
“Ilmu itu harus dibarengi dengan manajemen yang kuat” ujar Halim.

Di akhir taklim, ucapan terimakasih disampaikan oleh ketua Halim kepada segenap yang hadir, dan harapan semoga taklim selanjutnya bisa lebih meriah. Kepada Exgenra disarankan pula untuk mengikuti Intra (LIT), untuk menambah pengalaman pula. Dan ketua membuka diskusi tentang penentuan jadual LMD yang menjadi syarat mengikuti intra, disepakati LMD insya Allah bisa dilaksanakan tanggal 2, 4, 5 Oktober.

“Kita seharusnya memperbanyak khazanah keislaman dan keilmuan kita”  nasehat Muhammad Yunus sebelum menutup taklim dengan bacaan Kafaratul Majlis dan Surat al-Ikhlas.

1 comments:

  1. Kamu sudah tau sekarang menonton film drama korea bisa di download di Googleplay, MYDRAKOR pilihan terbaik menonton film drama korea. MYDRAKOR banyak pilihan film baru.


    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete