Redaksi Menerima kiriman tulisan baik opini, artikel dan lain-lain
Tulisan bisa dikirim via email ke alamat : pwkpii.mesir@gmail.com
Jazakumullah khairan katsiran

Thursday 3 October 2013

Hari pertama LMD For Exgenra



Markas besar PII yang berlokasi di Hayyu Asyir lagi-lagi menjadi tempat para kader untuk menuntut ilmu, meneruskan langkah perjuangan. Hari ini, Kamis, 3 Oktober 2013, pukul 12.00 waktu Kairo, delapan anggota Exgenra memulai acara latihan manajemen dasar (LMD), dengan dibimbing oleh Kanda Zamzami Shaleh. Acara dimulai dengan vote kesepakatan waktu, semua peserta diminta mengeluarkan pendapat tentang batas waktu LMD ini, “ Dalam sebuah forum, diam tidak lagi emas” ujar Kanda Zami. “Optimalnya, LMD ini 16 jam” tambahnya.


Satu jam pertama,  Exgenra yang hadir diminta membayangkan sebuah cerita, lalu satu persatu menulis satu kata di atas satu kertas yang diberi pembimbing, kertas yang digilir melingkar, lalu setelah dua putaran diminta mengisi dengan satu kalimat. Jadilah cerita yang bagus, namun ada yang kurang, cerita itu tidak ada pesan yang disampaikan karena ditulis  delapan orang yang memiliki pemikiran masing-masing.
Materi selanjutnya seputar keorganisasian, pentingnya manajemen, terlebih khusus didalamnya adalah membuat perencanaan yang benar-benar matang, melalui rencana asli, rencana strategi, rencana taktik, sampai pada rencana operasional. Sebuah rumus perencanaan yang bisa kita gunakan untuk setiap lini kehidupan.
Materi terakhir tentang Mekanisme Administrasi, Sekretaris dan bendahara. Tugas sekretaris yaitu: korespondensi, dokumentasi, membuat kerangka acuan, laporan, menjadi protokoler. Tugas bendahara yaitu: memenej anggaran, pengelolaan, dan sumber dana.

Kanda Zami memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperhatikan sebuah surat resmi yang dikeluarkan PII dan mengoreksi bersama. LMD pertama ini berakhir pukul enam sore. LMD insya Allah akan dilanjutkan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 4 dan 5 Oktober 2013, tetap di Mabes.

1 comments:

  1. Kamu sudah tau sekarang menonton film drama korea bisa di download di Googleplay, MYDRAKOR pilihan terbaik menonton film drama korea. MYDRAKOR banyak pilihan film baru.


    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete