Redaksi Menerima kiriman tulisan baik opini, artikel dan lain-lain
Tulisan bisa dikirim via email ke alamat : pwkpii.mesir@gmail.com
Jazakumullah khairan katsiran

Saturday 7 April 2012

Solihin Ma'ruf nakhodai PII Mesir periode 2012-2013

Jum'at (06/04),Perwakilan Pelajar Islam Indonesia (PII) Republik Arab Mesir Mengadakan Konferensi Perwakilan (Konper) VIII di Aula Baruga Kerukunan Keluarga Sulawesi. Konferensi yang mengambil tema “Akselerasi Pergerakan Pelajar Islam Indonesia dalam membangun Bangsa” dimulai pada pukul 15.00 Waktu Kairo dan dibuka langsung oleh Presiden PPMI Mesir, saudara Abu Nashar Bukhori,Lc. Dalam sambutannya, Presiden PPMI mengajak Kader PII Mesir untuk Mengapresiasi PII karena dikenal sebagai organisasi 'unik'. Hal ini mengingat bahwa PII seringkali menelorkan banyak kader yang beraktifitas dan menjadi penggerak di banyak organisasi. Abu Nashar juga mengajak kader PII Mesir untuk bahu membahu memberikan manfaat untuk Mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir secara khusus dan Umat Islam secara umum.Acara pembukaan Konper VII PII Mesir ini juga diisi dengan pembacaan puisi oleh rumah akar budaya.

Setelah acara pembukaan,agenda Konferensi memasuki sidang pleno I yang membahas tentang tata tertib konferensi,tentatif acara dan pemilihan presidium sidang.Terpilih sebagai presidium sidang saudara M.Rois udin (kader asal Jawa Timur), Deska Irwansyah (Kader asal Banten) dan Saudari Riri Hanifah Wildani (Kader asal Sumatera Barat). Dalam Sidang Pleno II LPJ pengurus perwakilan PII Mesir periode 2008-2010 pun dibacakan dan kemudian ditanggapi oleh peserta konferensi.Zamzami saleh selaku ketua umum Perwakilan PII Mesir periode 2010-2012 dalam LPJ nya menyebutkan kendala terbesar yang dihadapi oleh Pengurus periode tersebut adalah dampak Revolusi Mesir yang menghambat kegiatan serta adanya perubahan karakter sosial mahasiswa yang menjadi lahan garap PII. LPJ PII Mesir Periode 2010-2012  akhirnya diterima dengan catatan harus memperbaiki beberapa kesalahan dalam pengetikan LPJ. Jajaran pengurus pun resmi Demisioner.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno III yang membahas Garis Besar Haluan Organisasi untuk periode 2012-2013 serta rekomendasi Internal dan eksternal. Sidang ini berlangsung alot ketika terjadi pembahasan posisi Language Community (LC) yang sebelumnya sebagai Badan Khusus menjadi di Bawah Departemen Bahasa. Voting pun terjadi dan akhirnya memutuskan bahwa LC berada dibawah koordinasi departemen bahasa. Dalam Sidang Pleno III ini juga dibahas kriteria calon ketua umum periode 2012-2013.

Sidang pleno IV pun dilaksanakan dengan agenda pemilihan dewan formatur dan Ketua Umum Periode 2012-2013. Pemilihan dewan formatur berhasil memilih 5 orang anggota dewan formatur yang terdiri dari Solihin Ma'ruf, Abdul Murad, Asep Rifqi, M.Andhika Sakali dan Zamzami saleh. Konper VIII PII mesir akhirnya mengamanahkan Kepemimpinan PII Mesir periode 2012-2013 kepada Solihin Ma'ruf, kader PII asal Banten yang pada tahun 2010 lalu sempat mengikuti Muktamar Nasional PII di Anyer, Banten.

Konper VIII PII mesir akhirnya ditutup secara resmi pada Pukul 02.00 malam waktu kairo. Dalam sambutannya, Solihin mengajak seluruh kader PII Mesir untuk bahu membahu dalam membesarkan PII Mesir dan menjadikan PII Mesir sebagai media aktualisasi diri dan tempat belajar sebagaimana yang termaktub dalam catur bakti PII.(UZ)

0 comments:

Post a Comment