Redaksi Menerima kiriman tulisan baik opini, artikel dan lain-lain
Tulisan bisa dikirim via email ke alamat : pwkpii.mesir@gmail.com
Jazakumullah khairan katsiran

Saturday 22 September 2012

13 kader PII Mesir dikukuhkan

Menjelang subuh waktu Cairo (22/9), 13 kader baru Perwakilan Pelajar Islam Indonesia ( Pwk PII ) Republik Arab Mesir dikukuhkan. Pembacaan ikrar Jakarta yang dipimpin oleh koordinator Tim Instruktur saudara Zamzami Saleh menjadi gerbang peresmian 13 orang Peserta Leadership Basic Training (BATRA) menjadi kader biasa Pelajar Islam Indonesia (PII). Acara yang telah berlangsung selama kurang lebih 7 hari ini, alhamdulillah berakhir dengan indah.


Leadership Basic Training PII Mesir kali ini yang mengangkat tema 'Sinergitas Potensi menuju Pemimpin yang Bermoral dan Berkualitas' menegaskan kembali posisi PII sebagai Organisasi Pelajar yang senantiasa mencetak tokoh-tokoh bermental kepemimpinan di Negeri ini. Pelatihan yang berlangsung selama 7 hari ini, insya Allah telah memberikan banyak pelajaran dan nilai buat para peserta, demikian sambutan Ketua Umum Perwakilan Pelajar Islam Indonesia ( Pwk PII ) Republik Arab Mesir periode 2012-2013 saudara Solihin Ma'ruf sembari menutup berlangsungnya pelaksanaan BATRA kali ini. 

Leadership Basic Training atau yang biasa disebut BATRA ini merupakan salah satu jenjang kaderisasi yang ada di dalam Organisasi Pelajar Islam Indonesia. Pelatihan yang berlangsung kurang lebih seminggu ini, lebih berorientasi kepada proses dan perubahan sikap serta mental. Diharapkan lulusan BATRA menjadi kader Umat yang siap berjuang demi Islam dan Indonesia menuju yang lebih baik, seperti yang dituturkan Koordinator Tim Instruktur. (uz)

0 comments:

Post a Comment